Senin, 18 Juli 2016

SENAM PAGI DAN BAKTI SOSIAL KKN 78 BERSAMA MASYARAKAT DESA KOOL

 Senam Pagi Dan Kerja Bakti KKN 78 Bersama Warga Msyarakat Desa Ko'ol


        Kegiatan ini merupakan bentuk dari rasa sosial mahasiswa KKN 78 terhadap masyarakat. Progam ini bertujuan untuk memberi nilai rasa gotong royong agar tetap terjaga di kebudayaan masyarakat. Adapun manfaat bagi mahasiswa yaitu untuk proses pendekatan kepada masyarakat secara langsung .Bakti sosial dalam pelaksanaan dibagi menjadi 3 tahap kepada 3 dusun di desa Ko'ol, yang masing-masing tahap terkosentrasi pada satu dusun.
     Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 17 juli 2016 pada pukul 06.00 WIB sampai Pukul 10.00 WiB. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat dusun Ko’ol barat dan tengah Karena kegiatan baksos pada minggu ini dilaksanakan di dusun Ko’ol barat.
       Pada awal acara dilaksanakan bakti sosial terlebih dahulu dilaksanakan senam pagi dan diteruskan kerja bakti di area masjid Ko’ol Barat, Jalan-jalan dan membersihkan lahan untuk pembuatan bangunan Taman Kanak-Kanak (PAUD). kegiatan ini berlangsung meriah, masyarakat desa Ko'ol baik anak-anak, bapak-bapak dan ibu-ibu sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. diharapkan kegiatan ini bisa menjadi rutinitas masyarakat untuk selanjutnya.





Ko'ol, Klampis, Bangkalan, Madura.  
17 Juli 2016

2 komentar:

  1. Bakti sosial antar warga yang dilakukan oleh mahasiswa adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong, rasa saling peduli mahasiswa kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka dengan berbagai tujuan antara lain :
    -Mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri mahasiswa untuk membantu sesama.
    -Memberi motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan.
    -Mempererat hubungan kekeluargaan antara mahasiswa dengan masyarakat.
    Alhamdulillah mahasiswa Trunojoyo anggota KKN kelompok 78 dapat merealisasikan semua itu dengan langkah-langkahnya yang menggebrak,
    Semoga sukses dalam menjalani tugas akademisi teman-teman KKN’78 di desa Ko’ol.. Amin.

    By.BPD.Ko'ol
    Muchlis Makki

    BalasHapus
  2. Pendapat saya bahwa bakti sosial yang dilakukan oleh mahasiswa KKN'78 sangatlah bermanfaat bagi mereka dan juga masyarakat untuk menjalani kehidupan sehari-hari, contohnya lebih memahami pentingya gotong royong dan lain-lain terkait hidup bermasyarakat dan bersosial terlebih berseni budaya lokal dengan tetap berbasic pendidikan dan keagamaan.

    Oleh Sekdes Ko'ol
    Saifulloh.

    BalasHapus