Minggu, 24 Juli 2016

PENYULUHAN DIARE BERSAMA BIDAN KO'OL



Rabu,20-07-2016
Menjaga kesehatan merupakan bagian dari kebutuhan yang harus dipahami oleh warga masyarakat desa Ko’ol.Penyuluhan ini ditekankan pada tindakan pertolongan pertama pada gejala Diare dan menjaga kebersihan. Pelaksanaan kegiatan ini di adakan pada hari rabu tanggal 20 juli 2016 pada pukul 08.00 dirumah ibu Bidan. Penyuluhan ini juga dijelaskan salah satu anggota KKN 78 UTM dan Bidan setempat. Para warga pun dengan simpati memperhatikan pemaparan pemateri dan cara pencegahan penyakit diare.
Gejala diare dapat di cegah dengan berbagai kebiasaan yang sederhana.Melakukan kebiasaan cuci tangan sebelum makan, dan memakan makanan yang bergizi. Kebanyakan orang sering mengabaikan kebersihan dan melakukan kebersihan dengan cara yang sederhana tanpa mengetahui tata cara yang benar.
Oleh karena itu kelompok KKN kami memberikan penyuluhan mengenai tata cara tindakan pertama saat anak Diare dan penyuluhan tentang kebersihan.

3 komentar:

  1. Alhamdulillah teman-teman mahasiswa dan mahasiswi KKN 78 Unijoyo 2016 di bidang kesehatan insyaAllah juga bersedia untuk ikut proaktif dalam menginformasikan pemberitaan paling aktual terkait adanya vaksin palsu dan imunisasi palsu kepada bayi, "aturannya bayi menjadi immune terhadap suatu penyakit, namun dengan vaksin palsu, bayi jadi tak immune terhadap penyakit,
    Dan insyaAllah akan ikut juga menshare hasil temuan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), yg menerangkan bahwa saat ini sedang ada wabah Pengerasan Otak (Kanker Otak), Diabetes dan Pengerasan Sumsum Tulang Belakang (Mematikan sumsum tulang belakang).
    Untuk itu, hindarilah minuman sbb:
    ✓1. Extra Joss,
    ✓2. M-150,
    ✓3. Kopi Susu Gelas (Granita),
    ✓4. Kiranti,
    ✓5. Krating Daeng,
    ✓6. Hemaviton,
    ✓7. Neo Hemaviton,
    ✓8. Marimas,
    ✓9. Segar Sari shachet,
    ✓10. Frutillo,
    ✓11. Pop Ice,
    ✓12. Segar Dingin Vit. C,
    ✓13. Okky Jelly Drink,
    ✓14. Inaco,
    ✓15. Gatorade,
    ✓16. Nabati,
    ✓17. Adem Sari,
    ✓18. Naturade Gold,
    ✓19. Aqua Splash Fruit.
    Karena ke-19 minuman tsb mengandung ASPARTAME (lebih keras dr biang gula) racun yg menyebabkan diabetes, kanker otak, dan mematikan sumsum tulang.

    Info:
    dr. H. Ismuhadi, MP
    Mohon dishare, sayangi keluarga 🌷```utk pencegahan konsumsi selalu oasefood
    😍😍😍

    Kutipan dari Copyright :
    Bidan Desa Ko'ol.
    Ika Iriyanto.

    BalasHapus
  2. Teman2 kkn yg di desa Ko'ol ini sangat perhatian dgn kesehatan dan pencegahan serta giat dlm menanamkan kesadaran bahwa menjaga kesehatan itu penting,

    Kata dokter "mencegah itu lebih baik dari pada mengobati"
    Kata seniman "sehat itu mahal, dan lebih mahal dari pada segelas teh hangat" teh hangat yg di buat oleh Michelle Obama.

    By.Muchlis Makki

    BalasHapus
  3. Saya juga sungguh kagum jika setelah di amati ternyata teman2 kkn 78 di desa Ko'ol ini dapat menanamkan pemahaman dan kesadaran pada masyarakat kususnya para ibu2 tentang kesehatan yg mempunyai manfaat secara langsung dan manfaat secara tidak langsung,
    -Manfaat secara langsung ini dapat kita ambil contoh seperti kita dapat melakukan kegiatan sehari hari dengan semangat tanpa ada gangguan.
    -Manfaat Kesehatan secara tidak langsung salah satunya adalah menjernihkan setiap pikiran dan tindakan kita dan mendorong kita untuk berbuat sesuatu yang positif.
    Hal ini sesuai dgn semboyan lama yang sudah tertanam di hati saya bahwa "jiwa yg sehat ada di tubuh yg sehat".

    By.M.Darsih
    Kr.Taruna Bid.Kesehatan

    BalasHapus