Minggu, 24 Juli 2016



 KKN 78 UTM MENGAJAR

Kamis, 21-07-2016.
 Kegiatan ini merupakan implementasi dari hasil ilmu yang didapat para mahasiswa untuk disalurkan pada pendidikan. Dapat diketahui bahwa di Pulau Madura memiliki rata-rata pendidikan rendah dan tidak peduli pendidikan umum, akan tetapi masyarakat pada umumnya lebih memperhatikan pendidikan akhlak. Sekolah di Madura menerapkan pendidikan umum pada pagi sampai siang dan sore untuk Madrasah.
Kegiatan mendidik ini dilaksanakan hampir setiap hari kalau tidak kebenturan sam progam lain, karena di SDN 01 Ko’ol, Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Madrasah kekurangan Guru pendidik. Dalam proses mengajar kelompok KKN 78 menggunaka cara belajar menarik dan dengan alat peraga yang dapat membantu para adik siswa SD/Madrasah untuk memahami materi pelajaran.
Kegiatan ini sangat di harapkan oleh guru yang berada di SD/Madrasah desa Ko’ol, karena dengan adanya progam ini akan memberikan referensi cara mendidik modern sehingga para guru tetap yang mengajar di Desa Ko’ol dapat menerapkannya.

1 komentar:

  1. Alhamdulillah..
    Kami sangat senang atas bantuan KKN untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat di desa ini tentang pendidikan sehingga mereka semakin tertarik untuk melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi, dan itu di tunjukkan pula dari hal-hal kecil tapi penting seperti kegiatan mengajar yang mereka kemas dengan model belajar yang asyik dengan keterbatasan media yang dimiliki sekolah, tapi anak-anak murid terlihat sangat senang di ajar oleh mahasiswa/i KKN Universitas Trunojoyo Madura.

    By.Hamirah
    Guru & K.Taruna Bid.Pendidikan

    BalasHapus